Waspada!!! Android Terkena Serangan 10 Virus Berbahaya Ini

Pengg10 virus berbahaya untuk androidunaan android dijaman sekarang memang sudah menjadi seperti kebutuhan pokok, dari mulai anak sekolahan sampai kepada mereka yang dewasa apalagi bagi mereka yang hidup dikalangan selebritis dan orang-orang terkaya, karena android bisa jadi sebagai symbol dari perbedaan tingkatan gaya hidup mereka. Jadi tidak salah kalau sekarang banyak android yang lebih bagus sudah langsung laris dipasaran.

Namun bagi anda yang memang memegang gadget sejenis android berhati-hatilah terhadap serangan 10 virus yang terbilang berbahaya, meski banyak antivirus yang ditawarkan namun tidak ada salahnya untuk tetap waspada, dan berikut ini 10 virus android yang berbahaya bagi android anda itu :

PjappsM
Virus yang satu ini bisa mengirimkan SMS premium dan mencuri data pengguna android itu sendiri. Dan biasanya virus ini kebanyakan menempel pada aplikasi-aplikasi lain.

Geinimi
Untuk virus yang satu ini sama dengan yang sebelumnya, infeksi virus ini dengan menempel pada aplikasi lain, namun biasanya kebanyakan pada games. Efek jika virus ini aktif maka Android yang terinfeksi bisa dikendalikan oleh pembuat virus itu sendiri dari jauh.

AndroidOS Fake Player
Nah kalau virus yang satu ini boleh dibilang ahli dalam hal menyamar menjadi multimedia player lalu bisa menguras pulsa anda karena mengirim SMS premium secara diam-diam ke neagara Rusia, wow hebat bukan.

DroidDream (Android Rootcager)
Virus yang satu ini canggih, bisa menginfeksi aplikasi yang ada di Play Store lalu membuat hp yang terinfeksi berubah jadi botnek yang bisa dikendalikan dari jauh, selain itu ini juga bisa mencuri data pengguna.

Bgserv
Ternyata virus ini adalah lanjutan dari poin sebelumnya, ini merupakan virus yang menyamar jadi antivirus yang seharusnya membasmi virus DroidDream. Ini juga punya kemampuan untuk mencuri data penggna.

GGTracker
Virus ini membuat halaman web yang menyerupai Play Store dan menjebak korban untuk mendownload aplikasi penghemat baterai palsu. Sama seperti lainnya, virus ini juga mampu mengirim SMS premium secara diam-diam.

DroidKungfu
Nggak jelas apa yang dilakukan virus ini, cara penyebarannya unik, pada awalnya ini bukan merupakan virus, tapi ketika punya banyak pengguna lalu pembuatnya merilis update yang berisi virus.

Plankton
Virus ini muncul pada game Angry Birds Rio, tapi bukan menginfeksi gamenya, melainkan berjalan sebagai aplikasi lain. Ini baru akan muncul waktu korban sedang asik bermain tiba-tiba ada notifikasi berisi tawaran untuk meng-unlock semua level.

Aplikasi Bank Palsu
Ini yang menurut saya paling mengerikan, virus ini menjelma jadi aplikasi bank dan menguras isi tabungan.

Virus Android System Messenger
Pembuat virus ini mungkin terlalu kepo sampai membuat virus yang bisa merekam percakapan saat penggunanya sedang telepon.

Mungkin itu beberapa info mengenai beberapa virus yang bisa membuat android anda terinfeksi, semoga bermanfaat dan membuat anda pengguna android menjadi lebih waspada terhadap pemasangan aplikasi apapun untuk android anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi Internasional Nasional Pendidikan Politik Selebriti
Dadang Roges Musisi Handal Asli Rancah
Dadang Roges Musisi Handal Asli Rancah
Penyidik Resmi Tetapkan  Jessica Wongso Sebagai Pembunuh Mirna Salihin
Penyidik Resmi Tetapkan Jessica Wongso Sebagai Pembunuh Mirna Salihin
Perangkat Aplikasi Analisis Soal dan Nilai Ulangan Lengkap
Perangkat Aplikasi Analisis Soal dan Nilai Ulangan Lengkap
Humor Misteri Unik

Foto

Musik

Video

Strategi Menggunakan Internet Secara Cerdas
Strategi Menggunakan Internet Secara Cerdas
Belanja Fashion Kuliner Travel
Tips Agar Merasa Nyaman Dengan Gaya Rambut
Tips Agar Merasa Nyaman Dengan Gaya Rambut
Model Baju Batik Terbaru Untuk Guru 6
Model Baju Batik Terbaru Untuk Guru

Mobil

Modifikasi

Motor

Android Play Station